by

Wujud Peduli Sesama, Mahasiswa Manajemen UPB Adakan Baksos di Panti Asuhan

-Pendidikan-392 views
banner

TepianKapuas.Com, PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMAN) Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti (Fekon UPB) Pontianak Melakukan kegiatan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Amal Jariah Jalan Sekunder C, Rasau Jaya. Sabtu (5/10/2019)

DPW Pemuda Melayu

Dalam kesempatan ini, Mahasiswa Kampus Kuning tersebut berbagi motivasi seputaran dunia pendidikan sekaligus silaturahmi dengan anak-anak panti yang berjumlah sekitar 30 orang.

Ketua Panitia Baksos, Redi Ardianto mengatakan kegiatan yang ia gagas bersama rekannya di HIMMAN merupakan upaya melatih insting mahasiswa untuk mengabdi kepada negeri sebelum nantinya benar – benar terjun ke masyarakat.

” Kegiatan Baksos ini kita gagas di HIMMAN sebagai bentuk langkah kecil dan wujud cinta tanah air “. Ujarnya

Redi juga mengatakan, salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam baksos tersebut agar anak – anak panti asuhan termotivasi untuk lebih giat dalam pendidikan.

” Target kita supaya adek-adek panti ini mengetahui pentingnya dunia pendidikan dan menumbuhkan semangat mereka untuk belajar ilmu pengetahuan, berahlak dan berkpribadian baik “. Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMMAN Fekon UPB, Nurul Ramadhanti mengatakan Baksos HIMMAN ini pada dasarnya bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat yang dalam hal ini difokuskan pada anak yatim piatu.

Disela kegiatan, Nurul menambahkan mahasiswa juga mengadakan kegiatan lomba mewarnai dan permainan kreatif lainnya.

” Untuk melatih kreativitas dan solidaritas anak kami mengadakan permainan dalam bentuk tim dan lomba mewarnai, disamping itu juga agar anak tidak merasa jenuh serta tetap semangat”. Kata Nurul.

Nurul berharap, kegiatan baksos seperti ini kedepannya supaya terus berlanjut, agar mahasiswa khususnya Mahasiswa Manajemen UPB dapat selalu berbagi kepada sesama. (Azmi)

banner

Comment

News Feed