by

Warga Meminta DPRD Awasi Dana Covid dan Keluhkan Tagihan Listrik Dalam Reses Aleg PKS

-Berita, Daerah-194 views

Pengawasan terhadap OPD yang diberi kewenangan harus di perketat agar tak terjadi penyelewengan dana covid, Bantuan pengamanan sosial untuk validitas data dan Kelengkapan APD setiap jenjang layanan kesehatan

TepianKapuas.Com, PONTIANAK — Anggota Dprd Kota Pontianak Fraksi PKS, Husin Amir melakukan reses di jalan Dr Wahidin, Gg. Sepakat 6, Kecamatan Pontianak Kota. Jumat (19/6).

Bertemu konstituen Ketua Fraksi PKS Dprd Kota Pontianak ini memberikan sambutan hangat dan seksama mendengar aspirasi di dapil 1 tersebut.

Secara umum terdapat 2 persoalan yang disampaikan masyarakat yakni tentang perlunya komitmen para anggota legislatif untuk mengawasi dana Covid-19 dari Pemkot Pontianak dan membengkaknya tagihan listrik yang dianggap justru semakin membebani masyarakat di tengah situasi pandemi.

Husin mengatakan pihaknya akan meminta kepada Walikota melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diberi kewenangan untuk benar dalam menjalankan fungsi anggaran, jangan sampai terjadi penyelewengan dana.

Ia juga menyampaikan jangan sampai terjadi tumpang tindih data.

” Kami minta bantuan jaringan pengamanan sosial, jangan sampai terjadi tumpang tindih data, orang yang sudah meninggal dan pindah masoh terdata menerima bantuan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, APD yang dibutuhkan tenaga medis dari puskesmas, rumah sakit kota untuk dilengkapi.

” Untuk APD saya menilai perlu untuk dilengkapi di semua jenjang layanan kesehatan, bila perlu rumah sakit swasta juga di bantu. Saya juga menegaskan terkait Pasar, Warung Kopi yang sudah beroperasi untuk diawasi melalui Satpol PP guna memutus mata rantai Covid ini,”. Timpal Husin.

Mengenai tagihan listrik yang meroket, Husin akan berkoordinasi dengan Komisi 3 DPRD Kota Pontianak untuk memanggil PLN. ” Nanti saya akan bicarakan dengan Komisi 3 dulu untuk memanggil PLN,”. Tutupnya.

Penulis : Azmi

Comment

News Feed