by

WALIKOTA KUKUHKAN RUMAH KOMUNITAS PONTIANAK (RUMPON), BANGUN SINERGI KOMUNITAS DENGAN PEMERINTAH KOTA PONTIANAK

-Lifestyle-217 views

TepianKapuas.Com, PONTIANAK – Lebih dari 100 komunitas berkumpul untuk berkonsolidasi sekaligus Pengukuhan Pengurus Rumah Komunitas Kota Pontianak (RUMPON) dalam prospek dan kajian pemberdayaan komunitas di Kantor Bappeda Pontianak. Kamis (14/11/2019)

Salah satu dari 12 Tim Formatur, Ahmad Saini mengatakan tujuan utama Rumpon untuk menjadi wadah dan rumah kolaborasi, sinergi antar komunitas Pontianak dengan Pemkot dalam mendukung RPJMD Kota Pontianak.

” Rumpon terbagi menjadi 5 Divisi, yaitu Divisi Pendidikan, Divisi Lingkungan Hidup, Divisi Kesehatan, Divisi Hobby & Olahraga serta Divisi Ekraf, Pariwisata dan Seni Budaya “, Ujarnya

Pengukuhan ini juga menetapkan Juliansyah dari Komunitas Sayang Pontianak sebagai Ketua Terpilih Masa Bakti 2019 – 2022 beserta 4 orang Perwakilan Komunitas lainnya yang menjadi Wakil Ketua 1 – 4.

” Rumpon siap berkolaborasi dan bersinergi. Kami berharap besar ini akan menjadi awal dan momentum membuka lebar sinergi bersama Pemerintah Kota Pontianak “, Ujar Juliansyah.

Selain Pengurus, Dewan Kehormatan yang mewakili 12 Komunitas di Kota Pontianak, juga ikut Dikukuhkan langsung oleh Edi Kamtono, Walikota Pontianak.

Walikota berharap, Rumpon selaras dengan Program Pemerintah.

” Saya sering melihat langsung keikhlasan dan niat tulus yang dilakukan Relawan dan Komunitas, Ini akan menjadi sinergi yang baik antara Rumpon bersama Pemkot Pontianak untuk terus menjadikan dan melayani Masyarakat Kota Pontianak lebih baik “, Ujar Walikota yang merupakan Ahli Tata Kota ini.

Kesempatan ini juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang siap bersinergi kepada komunitas-komunitas untuk memberikan konstribusi kepada Masyarakat Kota Pontianak.

” Mari kita jadikan Rumpon sebagai wadah untuk memberikan kolaborasi, sinergi serta komunikasi dengan Pemerintah Kota Pontianak “, Harap Walikota. (Azmi)

Comment

News Feed