by

Tepis Rumor Negatif Tentang Meninggalnya Firman Muntaco, Pihak Keluarga Akan Tempuh Jalur Hukum

-Berita, Daerah-4,224 views

Tepis Rumor Negatif Tentang Meninggalnya Firman Muntaco, Pihak Keluarga Akan Tempuh Jalur Hukum

TepianKapuas.Com, PONTIANAK –Berpulangnya Ketua Umum DPP PFKPM (Pemuda Melayu) H. Firman Muntaco, SH.,M.Hum belum lama ini mengundang duka yang mendalam dari berbagai pihak. Namun masih dalam suasana diselimuti duka beredar rumor tak sedap tentang penyebab meninggalnya almarhum yang dikaitkan dengan wabah Covid-19, entah dari mana datangnya, kabar tersebut tentu membuat kerabat dan keluarga besar semakin terpukul. Sabtu (16/5)

Menanggapi isu yang beredar, para kerabat dan keluarga besar mengaku tidak terima atas informasi negatif dari pihak tak bertanggung jawab yang ditujukan kepada almarhum tersebut. Pihak keluarga juga menepis tudingan penyebab meninggalnya almarhum akibat virus corona, hal ini bisa di buktikan dengan dokumentasi pada saat prosesi pemakaman yang sama sekali tidak ada unsur penggunaan protokol pemakaman jenazah covid. Atas kejadian ini, para kerabat dan pihak keluarga sepakat akan menempuh jalur hukum.

” Demi Allah kami tidak akan tinggal diam, Kami akan mengambil langkah hukum untuk meluruskan berita-berita yang sangat menyakitkan ini, atas informasi yang tidak berdasar itu saat ini kami keluarga besar khususnya anak dan istri almarhum sangat terpukul dan terpojokkan. Selain itu, para sahabat almarhum dari kalangan pejabat dan pengusaha menjadi takut untuk sekedar berkunjung ke rumah duka karena telah termakan isu,” Kata Maudiansyah, perwakilan pihak keluarga.

Lebih Lanjut, Pria yang akrab di sapa Yayan ini bersaksi bahwa sejatinya almarhum semasa hidupnya adalah orang yang baik. Almarhum tidak pernah menolak siapapun yang datang kepadanya untuk meminta bantuan tanpa melihat latar belakang etnis, agama dan lain-lain. ,” Almarhum selalu siap menjadi garda terdepan untuk bangsa, negara dan agama. Oleh karena itu, tentu sangat disayangkan di akhir hayat beliau justru mendapat fitnah seperti ini,” Kenang Yayan.

Untuk itu, Yayan berharap kepada semua pihak untuk membantu keluarga besar almarhum dalam meluruskan berita negatif yang beredar. ” Saya mohon kepada semua element, baik dari organisasi, pemerintah dan sebagainya untuk membantu kami dari pihak keluarga besar meluruskan masalah ini, stop hoax, stop pembunuhan karakter,” Tegas Yayan.

Penulis : Azmi

Comment

News Feed