by

Spiderman melawan Covid-19

-Berita-210 views
banner

Tepiankapuas.com, KAPUAS HULU – Masyarakat di kota Putussibau dibuat tercengang saat melihat sosok pria dewasa dengan pakaian super hero muncul di jalan sambil membawa spanduk ajakan untuk menggunakan masker saat di luar rumah. Jumat (22/5).

Spanduk yang di bawa superhero spiderman tersebut bertuliskan kalimat ajakan dengan bahasa daerah Kapuas Hulu: “ANANG KELUPA NYAROK MASKER BAH OOO BETUAH RAJA TUKUK INTAN PAYONG BUNTAT KASEH”. Artinya diharapkan bisa lebih menyampaikan ajakan pada masyarakat di Putussibau untuk peduli memakai masker saat keluar rumah.

DPW Pemuda Melayu

Aksi heroik itu dilakukan oleh dr Ismawan Adrianto, sebagai pejuang di garda depan ia miris melihat masih ada masyarakat yang menganggap sepele pendemi covid-19 ini.

Sambil memegang megafon (TOA) dr Ismawan menyampaikan pesan-pesan untuk “ menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin-rajin cuci tangan dengan sabun dg air mengalir yang bersih,” seru nya dengan lantang kepada pengunjung pasar kuliner di Masjid Darussalam Kedamin Hilir.

“Street campign Ini penting dilakukan, karena untuk menghambat pesebaran pendemi ini, musti dilakukan secara Bersama-sama, baik pemerintah dan masyarakat umum. Kegiatan turun kejalan berpakain spiderman adalah cara saya untuk melakukan edukasi ke masyarakat, supaya masyakarat sadar pentingnya prosedur covid yang diajurkan pemerintah dilakukan,” Kata Pria penggemar Spiderman ini.

Diakuinya, dia merasa senang melakukan aksi ini walapaun dengan media sederhana.

” Saya awalnya tidak begitu peduli tapi setelah membaca spanduk dan ajuran yang dilakukan oleh Spiderman, jadi mengerti kenapa penting pakai masker. Ungkap Vera dan Puteri warga Kedamin Hilir, Putussibau.

Selain street campign dr Ismawan Bersama teman-teman pengusaha Kapuas hulu juga melakukan bakti sosial, ke masyarakat di sekitar Kota Putussibau.

” Saya bersama gabungan pengusaha Kapuas hulu dalam satu bulan terakhir juga melakukan bakti sosial dengan membagikan kebutuhan bahan pokok ke desa-desa di sekitar kota putussibau. Hal ini dilakukan berdasarkan rasa empati dan atas dasar kemanusiaan, pendemi ini bukan hanya isu kesehatan, isu sosial dan kebutuhan bahan pokok juga perlu dipikirkan bersama,” jelas Ismawan.

Pihaknya juga melakukan pembagian alat pelindung diri ke posko-posko corona berkerjasama dengan gabungan pengusaha Kapuas Hulu.

” Yang terakhir kita lakukan penyerahan APD ke posko kecamatan Bika, kerena personil keamanan disana tentu sangat rentan terpapar virus corona bila tidak melakukan prosedur penanganan covid-19. Saat menyerahkan bantuan APD di posko Covid 19 Bika disambut oleh pak Camat Bika Hermanus Susanto dan Bpk Kapolsek Bika IPTU Febri Pardiansah bersama anggota hadir juga Bapak Kepala desa Bika Gunawan Stepanus SE dan staf Puskesmas Bika,” Ujarnya.

Upaya yang dilakukan dr Ismawan dan gabungan pengusaha Kapuas hulu dalam peran serta melawan pendemi covid – 19 mendapat apresiasi dari pihak kecamatan setempat. ” Upaya ini sangat membantu, serta mendukung upaya kami Muspika Kecamatan Bika untuk mencegah penularan virus corona, upaya untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak juga kita lakukan di Kecamatan Bika,” ujar pak Hermanus.

Kapolsek Bika IPTU Febri Pardiansah juga menghimbau masyarakat Bika untuk jaga jarak dengan cara menghindari keramaian, Jangan lupa membersihkan tangan dengan Handsanitaiser, di Posko Covid 19 Bika juga disediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu oleh petugas bagi yang memasuki wilayah Bika.

” Kita harus bersama memerangi Corona dengan tanggungjawab untuk saling mengingatkan pentingnya protokol Kesehatan dari Pemerintah,” Ujarnya.

” Yang jelas tujuannya kita bisa melawati masa pendemi ini tenang dan gejolak sosial di masyarakat dapat diminimalisir, sambil sesekali kita bergembira dan sekaligus menghibur masyarakat supaya masyarakat juga teredukasi dan mempunyai knowledge tentang protocol pendemi corona,” Tutup dr. Ismawan. [Red]

banner

Comment

News Feed