by

SMPIT AL-MUMTAZ HELAT PELATIHAN SEKALIGUS PELANTIKAN DUTA ANTI BULLYING DAN KEKERASAN

-Pendidikan-171 views
banner

TepianKapuas.Com, PONTIANAK — SMPIT AL-MUMTAZ Pontianak laksanakan kegiatan pelatihan sekaligus pelantikan duta anti-bullying dan kekerasan dengan tema “Stand Up, Stand Strong, Stand Together” di areal sekolah. Jumat (28/2).

Kegiatan di ikuti khusus bagi 25 siswa terpilih dari kelas 7 dan kelas 8. Dan merupakan salah satu program yang dirancang untuk mewujudkan cita-cita sekolah dengan “Zero Bullying” di sekolah.

DPW Pemuda Melayu

Agenda ini di latih langsung oleh psikolog SMPIT Al-Mumtaz, Ema Zati Baroroh, S.Psi, M.Psi, Psikolog.

Salah satu tenaga pendidik di SMPIT Al-MUMTAS, Imam Bukhori S.Pdi mengatakan giat ini selaras dengan harapan Ketua Yayasan Al-Mumtaz yakni Drs. H. Abdul Rahmi yang mengharapkan SMPIT AL-MUMTAZ bisa menjadi sekolah dengan Zero Bullying.

Selain itu juga tutur Imam, para siswa yang mengikuti pelatihan ini berharap dapat menjadi pelopor dalam mencegah terjadinya bullying di manapun mereka berada, khususnya di sekolah.

” Dalam pelatihan anak-anak di berikan edukasi tentang berbagai bentuk bullying dan kekerasan yang sering terjadi. Selain itu juga fahamkan tentang dampak bullying terhadap korban dan pelaku, sehingga mereka bisa mencegah dan mengedukasi teman-temannya agar terhindar dan menghindari bullying,” Ujar Mantan Aktifis Mahasiswa tersebut.

Dalam kegiatan juga dilaksanakan workshop yang mampu nenghasilkan beberapa point kesepakatan berupa langka-langkah pencegahan yang lahir dari buah pikir anak dalam diskusi kelompok dan kesepakatan tersebut juga akan menjadi program yang akan dijalankan anak.

” Setelah di lantik sebagai duta anti-bullying dan kekerasan, pelatihan ini di harapkan pondasi awal SMPIT AL-MUMTAZ dapat menuju sekolah ramah anak, “

” Hal tersebut sejalan dengan harapan waka kesiswaan agar para duta mampu meningkatkan empati kepada lingkungan, menjadi orang terdepan dalam pelopor kebaikan, dan bisa menerapkan budaya saling menasehati agar terciptanya generasi kedepan yang lebih matang, ” Lanjut Imam

Dalam sambutannya, Fenti Nurhidayati, S.T selaku kepala sekolah berharap kegiatan ini ada tindak lanjutnya. ” Tujuannya agar para duta anti-bullying yang telah di latih dan di Lantik bisa istiqamah menjalankan amanah sebagai duta dengan baik,” Ujar Kepsek.

Sementara itu, Ema selaku psikolog menyampaikan bahwa dirinya senang bisa mendampingi Sekolah ini mewujudkan sekolah yang tidak hanya berfokus pada akademik saja, akan tetapi juga memperhatikan tentang tumbuh kembang siswa, kondisi psikososial, dan keamanan lingkungan sekolah. ” Semoga sekolah dapat menjadi pelopor dalam hal ini,” pungkas Ema. (Azmi)

banner

Comment

News Feed