by

Silaturahmi Bersama Warga, Legislator PKS Dapil Kalbar 1 Singgung Kenaikan BPJS Kesehatan & TKA

Silaturahmi Bersama Warga, Legislator PKS Dapil Kalbar 1 Singgung Kenaikan BPJS Kesehatan & TKA

TepianKapuas.Com, PONTIANAK — Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Alifudin, SE,.MM silaturahmi dengan masyarakat, kader dan simpatisan PKS di Kecamatan Pontianak Kota dalam kegiatan reses. Sabtu (30/5).

Didampingi Ketua DPD PKS Kota Pontianak, Rusdiansyah, S.Hi dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pontianak, Husin Amir, SP. Legislator yang akrab di sapa Bang Alif itu terlihat membaur dengan para kader dan warga. Terlihat dia duduk bersila bersama warga menikmati hidangan yang tersedia.

Dalam sambutannya, Bang Alif menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan perjuangan nya di Komisi IX bersama Fraksi PKS terutama tentang Kesehatan dan ketenagakerjaan.

Bidang kesehatan, Bang Alif menyoroti tentang kenaikan iuran BPJS Kesehatan, menurutnya saat ini langkah pemerintah tidak tepat dengan menaikkan BPJS. Sebab Kata dia, kondisi perekonomian masyarakat tidak stabil akibat pandemi, bahkan ada diantara masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, kami dari PKS menolak rencana kenaikan BPJS dimana masyarakat masih merasakan dampak ekonomi dari wabah Covid-19, Pemerintah harus melihat kondisi masyarakat ditataran bawah,” Ujarnya.

Di sisi lain, Bang alif juga menyinggung adanya pengecualian terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA) dari negara tertentu yang masih bisa masuk dalam keadaan seperti ini. Dan mendapat payung hukum dari salah satu kementerian.

Diakui Bang Alif, Pembahasan yang dilakukan secara online menyulitkan pihaknya ingin menyampaikan gagasan kritis terhadap beberapa kebijakan pemerintah seperti omnibus law dan lain-lain.

” Kita juga menyesalkan TKA yang masih bisa masuk dalam keadaan seperti ini. Kami dari Komisi IX memanggil Menteri Tenaga Kerja dan ternyata hal tersebut telah mendapatkan legitimasi dari otoritas tertentu yang menjadi dasar pintu masuk TKA tersebut,” Terangnya.

Lebih lanjut, Bang Alif juga menyampaikan bantuan yang telah di salurkan pihaknya selama masa pandemi kepada masyarakat di Kalimantan Barat. Terhitung PKS telah menggelontorkan dana sekitar 3 Miliar untuk kebutuhan sembako kepada masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan.

Pewarta : Azmi

Comment

News Feed