by

Semarak Hari Kemerdekaan, Siswa SMAIT Al-Mumtaz Kunjungi Markas Veteran

-Berita-310 views

Menghayati nilai dan semangat juang para pahlawan di masa lalu sebagai cambuk motivasi perjuangan tunas bangsa di masa kini

PONTIANAK–Semarak Hari Hemerdekaan RI 17 Agustus 2021 dimaknai oleh Siswa SMA Islam Terpadu (IT) Al Mumtaz Pontianak dengan menghayati nilai juang Para Veteran di masa lalu. Hal ini di wujudkan dengan mengunjungi Markas Legiun Veteran Republik Indonesia Kalimantan Barat. Senin (16/8).

” Semarak kemerdekaan Republik Indonesia harus dimaknai mendalam oleh setiap anak bangsa. Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 76 harus menjadi momentum dalam membangun semangat nasionalisme dan patriotisme para pemuda,” Ujar Teddy, Guru SMAIT Al Mumtaz Kepada Wartawan.

Menurut Teddy kunjungan anak didiknya di harapkan dapat mengambil motivasi dari semangat perjuangan memerdekakan Republik Indonesia oleh para Veteran RI.

” Pada kesempatan ini pula Siswa SMAIT Al-Mumtaz memberi apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan yang telah berdedikasi tinggi kepada negara,” Tambah Mantan Wakil Presiden BEM Untan Tersebut

Presiden OSIS SMAIT Al-Mumtaz, Abdurrahman Daffa, mengatakan acara ini dalam rangka semarak hari kemerdekaan ke-76 RI. ” Besar harapannya dengan diadakannya acara ini, teman-teman di organisasi, dan tentunya seluruh siswa SMAIT Al-Mumtaz dapat meningkatkan semangat cinta tanah air dan nasionalis,” Tuturnya.

Senada dengan Presiden OSIS. Mezzaluna, Ketua MPS SMAIT Al Mumtaz juga berharap dapat mengambil hikmah dari momentum ini dengan semangat melanjutkan estafet perjuangan untuk Indonesia seperti yang telah di lakukan oleh para pahlawan. ” Kita butuh lebih banyak insan pemberani, cerdas, dan jujur yang memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi. Bersatu muda mudi Indonesia, kita pancasila, kita Bhinneka Tunggal Ika,” Sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMAIT Al Mumtaz, Zaenuri menambahkan jika agenda ini sebagai sarana napak tilas nilai perjuangan di masa lalu untuk di terapkan oleh generasi muda saat ini dalam melanjutkan perjuangan bangsa.

” Melalui kegiatan napak tilas perjuangan dan silaturrahmi OSIS SMAIT Al Mumtaz bersama LVRI Kalimantan Barat diharapkan para peserta didik dapat mengambil makna perjuangan, mewarisi semangat dan jiwa patriotisme serta komitmen kuat untuk mengisi kemerdekaan dengan bersungguh-sungguh menuntut ilmu dan mempersembahkan karya. Ini sejalan dengan motto SMAIT Al Mumtaz ELEGAN Berprestasi yang merupakan profil peserta didik idaman, dimana N ELEGAN adalah nasionalis. Diharapkan peserta didik memiliki karakter mencintai bangsa dan tanah air sepenuh jiwa raga,” Ujarnya. (AZ)

Comment

News Feed