by

Rutin Salurkan Beras Ke Masyarakat, Ini Kata Mereka Tentang Paskas Tayan Hilir

Rutin Salurkan Beras Ke Masyarakat, Ini Kata Mereka Tentang Paskas Tayan Hilir

TepianKapuas.Com, SANGGAU — Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Tayan Hilir pada Kamis (21/5) kembali menyalurkan bantuan rutin berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Tayan Hilir.

Kali ini tercatat sekitar 71 KK sebagai penerima manfaat. Masing-masing penerima mendapat 20 Kg beras.

Dalam penyaluran, Tim Paskas di bantu aparat kepolisian dan TNI. Ketiga unsur tersebut langsung menyambangi kediaman warga penerima manfaat.

Diketahui, Paskas setiap bulannya rutin menyalurkan beras kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana sumber pendanaan yakni hasil donasi dari masyarakat.

Hal ini, memantik rasa simpati dari salah seorang warga Tayan Hilir yang juga aktif di sosial masyarakat, Agustami.

Agus, begitu sapaan akrabnya merasa bangga atas semangat juang Tim Paskas Tayan beserta TNI-Polri dalam upaya menebar manfaat di tengah masyarakat dalam bentuk aksi nyata. Kata Agus, upaya ini juga tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat Tayan Hilir kepada Paskas Tayan untuk menyalurkan beras kepada warga yang membutuhkan.

” Sebagai bagian dari warga Tayan, tentunya saya bangga atas apa yang telah dilakukan teman-teman Paskas, begitu juga dengan semangat TNI-Polri yang telah sedia bergadengan dengan paskas untuk turun langsung di lapangan menyalurkan bantuan kerumah-rumah warga. Warga Tayan secara umum yang telah mendukung program paskas dan yang telah memberi kepercayaan kepada paskas untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat kurang mampu,” Ujarnya. Rabu (22/5).

Menurut Agus, Kehadiran para pemuda di Paskas ini benar-benar menebar semangat kebaikan terutama dalam upaya membantu pemerintah dalam mengurai permasalahan sosial masyarakat di Kota Tayan. Untuk itu, kata dia, gerakan Paskas ini harus semakin di dukung dan lebih ditingkatkan kembali agar semakin banyak mengurangi beban warga kurang mampu.

” Semangat para pemuda di Paskas ini dalam menebar kebaikan perlu di dukung semaksimal mungkin, karena melalui Paskas warga Tayan mempunyai saluran untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan dalam bentuk aksi nyata, setidaknya dengan berbagi kita juga telah berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan di daerah ini,” Tutur Pengusaha Muda yang dikenal cukup dekat dengan masyarakat ini.

Meskipun berdasarkan informasi dari Pengurus Paskas, lanjut Agus hasil donasi yang terkumpul setiap bulannya terjadi penurunan, tetapi hal itu tidak menjadi batu sandungan pengurus untuk terus bekerja keras menggalang donasi dari masyarakat dan menyalurkan kembali ke masyarakat yang membutuhkan.

” Aok berdasarkan informasi, dah agak menurun pendapatan donasi e jang, mudah-mudahan ade evaluasi di internal kelak untuk mencari solusi biar donasi dari masyarakat meningkat agik,” Kata Agus dengan bahasa Melayu Tayan Saat dihubungi Wartawan.

Agus berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tayan Hilir untuk memberikan dukungan kepada Paskas dengan menyalurkan infaq terbaik. ” Mari kita sama-sama bahu membahu berbuat dan saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu di Tayan,” Tutupnya.

(Azmi/Fera)

Comment

News Feed