by

Rumah Qur`an Ash Haabul Maimanah Kampung Kamboja Pontianak Resmi Di Buka

-Daerah-639 views

TepianKapuas.com, Pontianak – Peresmian dan pembukan Rumah Qur`an Ash Haabul Maimanah, Jalan Tanjung Pura Gg. Kamboja No.1 Pontianak berlangsung khidmat, sabtu 3 Oktober 2020.

Kegiatan ini dimulai dengan Pembukaan dan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh santri/santri wati cilik dari Pondok Pesantren Ash Haabul Maimanah dilanjutkan dengan maulidun Nabi Muhammad SAW yang dibawakan langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Ash Haabul Maimanah Ustadz M. Asykal Jalaludin Al Hafidz.

Kemudian sambutan dari shohibul bait oleh Bapak Muhammad Ridwan Sabran, dilanjutkan dengan khodimul mahad Rumah Qur`an Ash Haabul Maimanah sekaligus pemaparan singkat tentang program Rumah Qur`an. Ceramah agama oleh Ustadz Habib Habibi Muhammad Al Qadrie, S.Pd.I dan pembacaan tahlil serta Do`a.

” Rumah Qur`an Ash Haabul Maimanah adalah tempat belajar dalam memahami Al Qur’an, disini merupakan tempat para generasi penerus belajar agar lebih memahami dan mencintai Al Qur’an. Adapun metode yang digunakan adalah YANBU’A yaitu THORIQOH BACA TULIS DAN MENGHAFAL AL QUR’AN “, tutur Pimpinan Ponpes Ash Haabul Maimanah Ustadz M. Asykal Jalaludin Al Hafidz pada saat memaparkan program rumah quran.

Undangan yang hadir sebanyak kurang lebih 300 org terdiri dari Pimpinan dan santri/santriwati Pondok Pesantren yang ada di Pontianak, Alim Ulama, Habaib, Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat, Imam Masjid, orang tua dan juga calon santri Rumah Qur`an Ash Haabul Maimanah serta warga gang kamboja dan sekitarnya. Didukung oleh Komunitas Bodyguard Bersholawat sebagai petugas keamanan.

Acara diakhiri dengan bersholawat dan juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia. [Red]

Comment

News Feed