by

Refleksi Kepedulian: Pemuda Melayu Jakarta Buat Giat Sosial Jumat Berkah

Refleksi Kepedulian: Pemuda Melayu Jakarta Buat Giat Sosial Jumat Berkah

Jakarta–Pengurus Pemuda Melayu DKI-Jakarta gelar kegiatan amal dan sosial yang di beri nama “Jumat Berkah”. Rangkaian dari kegiatan tersebut yakni yasinan dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan terutama janda tua diberbagai titik lokasi. Minggu (26/7)

Kegiatan berlangsung sejak 23-24 Juli 2021, dimulai malam jumat dengan yasinan hingga jumat siang yang dilanjurkan dengan memberi santunan.

Ketua Pemuda Melayu DKI-Jakarta, Wanda Hernawan mengatakan pihaknya menjalankan rutinitas dari Pemuda Melayu terutama memperkuat ranah sosial masyarakat. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama para Pengurus Pemuda Melayu.

” Kegiatan ini dalam upaya menjalankan rutinitas dan komitmen kami di Pemuda Melayu Jakarta yakni dengan berbagi seadaanya sesuai kemampuan kami kepada nasyarakat yang membutuhkan. Teman-teman alhamdulillah selalu semangat,” Ujar Pemuda Asal Pontianak ini.

Menurut Wanda, pihaknya menyasar para kaum dhuafa dan lainnya ini dalam upaya mensyukuri nikmat dengan berbagi dan refleksi tentang nilai kepedulian dan gotong royong yang menjadi nilai dasar Bangsa Indonesia.

” Saat ini kita perlu menggalakkan kembali nilai kepedulian sesama anak bangsa dan gotong royong. Salah satu bentuknya dengan berbagi, pihak yang mampu berbagi kepada warga yang kurang mampu. Dengan begitu tercipta kepedulian dan keadilan sosial di negeri ini,” Tambahnya.

Ditambahkan Wanda, Pihaknya sengaja mengambil momentum malam Jumat agar bisa diselingi dengan Yasinan bersama dan juga mengharap berkah mengingat Jumat merupakan ‘Sayyidul A’yyam’ hari yang memiliki keutamaan bagi umat islam.

Diketahui kegiatan di lakukan di beberapa titik. Malam Jumat yasinan dan mengirimkan doa di wilayah depok, Ke wilayah kelurahan pembagian sembako kepada janda tua di Wilayah Bintaro Jakarta Selatan dan Tanggerang Selatan. Selanjutnya ke wilayah Kelurahan Grogol Selatan Jakarta Selatan pembagian langsung ke Pekerja Kebersihan (Pasukan Orange) dan Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Alamanah. (Az).

Comment

News Feed