by

PKS Kalbar Lantik Jajaran Kepengurusan Daerah Secara Serentak

-Berita, Politik-174 views

Arif Joni: PKS berdayakan potensi kaum muda sebagai ujung tombak partai

PONTIANAK–Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat melantik secara serentak pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) Se-Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Ibis Pontianak. Sabtu (27/2).

Pelantikan juga dilakukan secara virtual di kantor DPD PKS Kabupaten/Kota masing-masing. Rangkaian acara di isi dengan sambutan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kalbar, Pembacaan SK pengurus dan orasi politik Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo.

Dalam orasi politiknya, Arif Joni meminta kepada seluruh jajaran pengurus selalu meningkatkan ketaqwaan, bekerja sama melayani masyarakat, meningkatkan kualitas dan integritas pribadi.

” Buatlah program dan kegiatan yang membuat PKS layak menjadi pemimpin dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, rekrut sebanyak-banyaknya anggota dari berbagai kalangan agar dapat bergabung dan bersinergi dengan masyarakat luas. Terlebih Saat ini merupakan momentum tepat bagi PKS karena berdasarkan lembaga survei kini elektabilitas PKS berada pada angka 6,9%. Ini harus jadi penyemangat kita untuk mencapai minimal 15%,” Ujarnya.

PKS saat ini tampil dengan semangat dan wajah baru dengan menjadikan generasi milenial sebagai salah satu ujung tombak di semua tingkatan. Kepengurusan partai berlogo padi ini didominasi kisaran usia 25-40 tahun.

“ Mayoritas kepengurusan 2020-2025 ini memang didominasi oleh milenial. Sekitar 48 persen atau hampir separuh dari kepengurusan itu adalah milenial. Selain itu struktur PKS juga banyak di isi para anggota perempuan, pengusaha dan tokoh masyarakat,” Tambahnya.

Menurut pria yang akrab di sapa AJP ini pihaknya merasa perlu untuk bersinergi dan merangkul banyak kalangan agar kiprah PKS semakin dikenal. Terlebih, lanjutnya, Fokus gerak PKS 5 tahun ke depan pada perekrutan anggota, menduduki unsur pimpinan DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, hingga mengantarkan kadernya di kursi eksekutif sebagai pimpinan daerah.

Sementara itu, Senada dengan AJP, Sekretaris DPD PKS Kota Pontianak, M. Thaufani menambahkan pihaknya di DPD PKS Kota Pontianak juga memberikan kesempatan kepada generasi muda dalam kepengurusan. Karena, menurutnya pemilih kedepan di dominasi kaum muda.

“Pengurus PKS Kota Pontianak hampir setengahnya di bawah usia 40 tahun, karena kami memandang adanya bonus demografi ke depan, pemilih akan didominasi oleh generasi muda. Selain itu di kepengurusan sekitar 40 persen juga di isi oleh perempuan ,” Ucap politisi muda dari generasi millenial ini.

Sumber: Humas

Editor: Az

Comment

News Feed