by

Pengurus DPP Pemuda Melayu Silaturahmi Bersama Sahabat Jawara Bersatu

-Berita, Nasional-362 views

Kedua Ormas Komitmen Untuk Saling Menguatkan Dalam Budaya, Agama dan Kedaulatan NKRI

JAKARTA — Jajaran Pengurus DPP Pemuda Melayu (PFKPM) silaturahmi menyambangi para Seniman, Budayawan dan Jawara Betawi yang terhimpun dalam Komunitas Sahabat Jawara Bersatu (SJB). Silaturahmi berlangsung pada Sabtu (26/6) di kediaman H. Joni, Bendahara SJB dan di hadiri Sekjen DPP, Hendi Sutarsa bersama Para Ketua Bidang dan Ketua DPW Pemuda Melayu DKI-Jakarta, Wanda Hernawan. Senin (28/6).

Dalam silaturahmi, kedua Ormas Budaya tersebut saling diskusi tentang perkembangan kebudayaan, mengenalkan budaya masing-masing serta bertukar cendramata khas budaya dari kedua belah pihak.

” Silaturahmi ini yang paling utama tentunya merajut Ukhuwah Islamiyah, saling bertukar pikiran tentang perkembangan dan eksistensi budaya serta dalam upaya kami sebagai Ormas atau Orang yang merantau di Tanah Betawi untuk membangun hubungan erat kepada Warga Betawi agar lebih saling mengenal dan bersinergi dalam pembangunan. Selain itu, ini juga merupakan bentuk adab kita sebagai Bangsa Melayu,” Kata Wanda, Ketua DPW Pemuda Melayu Jakarta.

Bendahara SJB, H. Joni pada akhir acara mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari DPP Pemuda Melayu, ia mengutarakan jika Betawi juga merupakan bagian Bangsa Melayu. Dia berharap dengan silaturahmi ini ikatan antara DPP Pemuda Melayu dan SJB semakin kuat dan semakin kokoh berdiri dalam perjuangan mengangkat budaya, memperkuat agama dan mempertahankan NKRI.

Penulis : Azmi

Comment

News Feed