by

PEMUDA TAYAN : Musik Untuk Atika

-Potret Tepian-1,443 views

TepianKapuas.Com, SANGGAU — Gabungan Organisasi dan Komunitas yang menamakan diri ‘ Pemuda Tayan ‘ Gelar Aksi Kemanusiaan dalam bentuk Musik Amal untuk bayi penderita penyakit turunan usia 3 bulan bernama Atika Warga Desa Kawat, Kecamatan Hilir di Rest Area Jembatan Kapuas Tayan. Minggu (15/3).

Dalam aksi tersebut, berbagai komunitas bahu membahu memeriahkan acara sesuai dengan ‘ brand ‘ komunitasnya masing-masing. Di dukung ‘ Winkel Cafe, Tampak Grup Akustik Shefa 90 dengan piawai menghibur dengan lagu-lagu lawas di-iringi musik akustik, Komunitas Reptil : Pets Lover Tayan yang menunjukkan koleksi Reptil miliknya, barbershop on the street, hingga Komunitas Penggiat Kopi yang membuka stand khusus menjual berbagai varian kopi kekinian yang seluruh keuntungan untuk Atika.

Sementara itu, PKK Desa Kawat membuka Donasi untuk menerima penyaluran pakaian dan perlengkapan bayi, serta berbagai komunitas lainnya tampak bergerilnya menghampiri warga pengunjung dengan membawa kotak amal sukarela dan menggalang dana di pertigaan Jembatan Kapuas Tayan.

Koordinator Penggerak, Fera Dedi Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Tayan Hilir yang telah mendukung terlaksananya Aksi Amal Buat Atika dengan tumpah ruah mengunjungi pergelaran dan memberikan donasi terbaik.

” Terima kasih kepada donatur yg sudah mau bersedekah untuk bayi Atika. Semoga di catat menjadi amal baik kita semua,” Ujarnya.

Fera juga berterima kasih kepada 15 rekan Organisasi dan Komunitas yang sudah berpartisipasi mensukseskan. ” kalian luar biasa,” Lanjut Tokoh Pemuda Kecamatan Tayan ini.

Fera berharap adanya perhatian dari pemerintah melalui Dinas Sosial terhadap kasus-kasus seperti ini. Menurut dia, Sinergisitas antara elemen masyarakat dan pemerintah harus selalu terkoneksi untuk masalah kemanusiaan, bergerak cepat serta bekerja sama. Fera mengakui permasalah sosial tidak akan bisa teratasi dengan baik apabila masing-masing pihak baik masyarakat, swasta dan pemerintah tidak bergandengan tangan.

Aktifis Pemuda Tayan Hilir lainnya dari Penggiat Kopi ‘ Whare House ‘. Deny Akbar juga sangat antusias dalam aksi amal untuk Atika ini, tampak Deny dengan rekan sejawatnya dengan piawai mengolah kopi di stand miliknya untuk di jual kepada pengunjung yang datang, sebagai bentuk penghargaan kepada pembeli, pada gelas plastik untuk kopi di tulis ‘ Terima Kasih, Semua Untuk Atika ‘, tulisan itu ditulis langsung dengan tulisan tangan saat pengunjung membeli.
Di hubungi awak media, Deny mengatakan seluruh keuntungan dari hasil jualan kopi di-peruntuk-kan untuk Atika. ” Semua untuk Atika Bang,”. Ujar Deny.

15 Organisasi dan Komunitas yang tergabung di antaranya : Paskas Tayan, PKK Desa Kawat, Pengiat Kopi ( Winkel, Whare House, Pantura, dan BUMDES Pedalaman Kafe )
Barbershop Tayan, Petslovers,
Bank sampah,
Marawis Nurul Mustofa, Komunitas Motor Kumal,
Komunitas Motor Black Jack, Karang Taruna Arta Pulau Tayan Utara
Dan Grup Musik AkustikShefa 90.

Hasil penggalangan dana secara keseluruhan sebesar 10 (Sepuluh) Juta Rupiah dan diserahkan langsung kepada Ayahanda Bayi Atika setelah selesai acara.

Pewarta : Azmi

Comment

News Feed