by

Ketua Pemuda Melayu Jakarta : Perlu Skema Khusus Untuk UMKM Selama PPKM

JAKARTA–Keputusan pemerintah memperpanjang PPKM Darurat mendapat respon dari Ketua DPW Pemuda Melayu (PFKPM) DKI- Jakarta, Wanda Hernawan. Kamis (22/7).

Menurut Tokoh Pemuda asal Pontianak ini, Pemerintah harus mempersiapkan skema yang tepat bagi pelaku usaha terutama UMKM jika pembatasan terus di berlakukan agar tidak berdampak serius bagi pelaku usaha. Hal ini juga ia sampaikan mengingat sebagian dari Anggota Pemuda Melayu Jakarta adalah para pelaku usaha yang terdampak akibat PPKM ini.

” Jika pandemi semakin meningkat, kita tetap sepakat kebijakan pemerintah selama untuk menekan lajunya virus. Hanya saja kita ingin kan adanya skema atau solusi yg tepat bagi pelaku usaha. Karena PPKM ini jujur saja sangat berdampak serius bagi UMKM. Jangan sampai kebijakan yang diambil tanpa mempertimbangkan keberlangsungan ekonomi masyarakat kecil “. Ujar Wanda yang juga merupakan Pengurus HIPMI ini.

Wanda menilai, perlunya stimulus dari pemerintah untuk mendorong UMKM tetap bisa bertahan di masa PPKM. Menurutnya skema bantuan untuk UMKM ini yang perlu di analisis oleh pemerintah.

” Kebijakan di buat bisa beragam untuk UMKM, misalnya khusus pelaku usaha waktu operasionalnya bisa lebih di perpanjang dengan ketentuan prokes yg ketat. Dan tentunya perlu skema bantuan dana atau permodalan untuk pelaku usaha supaya tidak kolaps,” Tutupnya. (Az).

Comment

News Feed