by

Kecam Agresi Militer Israel Terhadap Warga Sipil Palestina, Ini Sikap Resmi DPP Pemuda Melayu

JAKARTA – Agresi militer yang dilakukan Zionis Israel terhadap Palestina sejak akhir bulan ramadhan lalu memantik reaksi keras dari seluruh penjuru dunia. Betapa tidak, serangan yang dilancarkan secara brutal menyasar masyarakat sipil tanpa pandang bulu dan belas kasihan.

Menyikapi tragedi kemanusian itu, Umat muslim di Indonesia bersatu padu memberi dukungan moril hingga materil kepada rakyat Palestina secara langsung maupun tak langsung; seperti halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPP-PFKPM), melalui Ketua DPW -PFKPM Provinsi DKI Jakarta, Wanda Hernawan. Organisasi Massa yang di pimpin Sultan Mulia Kusuma Nata Pakoenegara Dicky Arianto Padmadipoera (Istana Baitul Mulkiyah Kesultanan Pakunegara Sanggau) selaku PJ Ketua Umum ini mengeluarkan pernyataan sikap resmi terkait genosida yang terjadi di tanah para nabi tersebut. Rabu (18/5).

“Kita Bangsa Indonesia kembali mengalami duka yang dalam dengan tragedi dan kejahatan kemanusian yang di lakukan oleh Zionis Israel terhadap bangsa Palestina dengan melalukan teror terhadap masyarakat sipil terutama wanita dan anak-anak,” Kata Wanda meneruskan rilis resmi dari DPP Pemuda Melayu.

Wanda mengatakan secara garis besar pihaknya mengutuk keras agresi militer Zionis Israel yang menyasar masyarakat sipil yang tak berdaya serta melalukan perusakan tempat ibadah dan fasilitas umum.

” Dalam hal ini kami tentunya mengutuk keras pembantaian Israel terutama kepada wanita dan anak-anak, kami juga menolak pernyataan dari pihak manapun yang menyatakan Israel mempunyai hak atas Wilayah Palestina. Kepada Presiden Jokowi kami meminta agar Indonesia lebih berperan aktif melalui upaya diplomasi mendesak dewan keamanan PBB untuk menghentikan pembantaian dan menjatuhkan sangsi tegas kepada teroris Israel,” Ujar pengusaha muda asal Pontianak ini.

Di ketahui, Israel dan Palestina kembali memanas sejak terjadinya kekerasan di Yerusalem timur bulan lalu. Warga Palestina bentrok dengan polisi karena ancaman penggusuran puluhan keluarga Palestina oleh pemukim Yahudi. Fokus bentrokan adalah Masjid Al-Aqsa, kompleks masjid yang terletak di puncak bukit dan dihormati oleh Muslim dan Yahudi. Setidaknya 188 warga Palestina tewas dalam ratusan serangan udara di Gaza, termasuk 55 anak-anak dan 33 wanita, dengan 1.230 orang terluka. Delapan orang di Israel telah tewas akibat salah satu dari 3.100 serangan roket yang diluncurkan dari Gaza. Menurut utusan PBB Timur Tengah Tor Wennesland, serangan itu telah membuat sekitar 34.000 warga Palestina mengungsi dari rumah mereka (Sumber: Tirto.Id)

Penulis : Az

Comment

News Feed