by

Heboh Virus Corona, Ini Sikap Resmi Ketua Pemuda Melayu DKI Jakarta

-Nasional-540 views

TepianKapuas.Com, ISTIMEWA — Ditengah berbagai permasalahan bangsa dari korupsi hingga bencana alam di beberapa wilayah tanah air, kini masyarakat di hebohkan dengan Virus Corona yang sudah mulai merambah ke Indonesia.

Virus dengan nama lain Covid -19 yang menyebabkan infeksi saluran pernafasan ini diketahui telah positif menyerang dua orang warga asal Depok yaitu ibu berusia 64 tahun dan anaknya usia 31 tahun. Selasa (3/3).

Meskipun dalam keterangan pers Menteri Kesehatan RI yang di lansir dari Tempo.Co meminta masyarakat tak panik hingga memberikan tips untuk mencegah virus baru tersebut, namun hal ini tetap saja menjadi momok menakutkan bagi Seluruh Masyarakat Indonesia tanpa terkecuali Warga Jakarta yang mulai panik akan ancaman virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Menanggapi permasalahan ini, sebagai bentuk perhatian sosial terhadap warga ibukota, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan sikap resmi dan siap siaga untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi masalah virus ini.

Wanda Hernawan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Melayu DKI

Melalui Wanda Hernawan selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Melayu DKI berharap masyarkat tidak panik dalam menyikapi masalah virus corona, tetap tenang serta berupaya maksimal untuk menjaga kesehatan terutama mengamalkan pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan.

” Saya mewakili Keluarga Besar Pemuda Melayu Provinsi DKI Jakarta berharap warga tetap tenang, yang perlu diperhatikan saat ini adalah bagaimana caranya kita harus selalu menjaga kebersihan diri masing-masing,” Ujar Tokoh Pemuda asal Pontianak yang telah lama berkiprah di Jakarta ini.

Khusus bagi Umat Muslim, Wanda mengajak agar selalu mendekatkan diri dan mohon perlindungan Allah SWT akan ancaman Virus Corona ini. Menurut Wanda, agar diri tetap tenang, sebagai orang beriman hendaknya kita harus selalu yakin segala sesuatu tidak akan bisa terjadi tanpa se-izin Allah Swt dan Allah jugalah sebaik-baik penolong kita.

” Bagi umat Islam, marilah kita perbanyak sholat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena selain membuat tenang dan untuk menjaga keimanan, air wudhu yang merupakan rukun wajib dalam menjalankan sholat juga bermanfaat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di kulit dari kepala hingga ujung kaki. Semakin kita banyak sholat otomatis secara tak langsung telah membersihkan tubuh kita melalui wudhu,” Tuturnya.

Kepada Pemerintah Pusat, Wanda berharap untuk terus lakukan pengawasan terhadap perkembangan Virus Corona di Indonesia. Pihaknya juga siap dalam hal ini membantu pemerintah apabila di perlukan.

” Kami berharap Pemerintah Pusat aktif lakukan pengawasan, terutama untuk sementara waktu meminimalisir Wisatawan Asing yang masuk ke Wilayah Indonesia agar virus ini tidak semakin berkembang. Dan kami dari Pemuda Melayu DKI Jakarta siap bersinergi baik dengan Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI untuk menjaga warganya, karena komitmen kami di Pemuda Melayu ini selalu berupaya agar bisa bermanfaat untuk seluruh Warga DKI,” Terang Wanda.

Penulis : Azmi

Comment

News Feed