by

Gerakan Tayan Peduli, Pelopor Penggerak Aksi Kemanusiaan.

-Berita, Daerah-320 views

Gerakan Tayan Peduli merupakan sebuah gerakan sosial atas dasar semangat tulus dan ide para pemuda. Berawal dari sebuah kebersamaan yang ber-metamorfosa menjadi energi positif

TepianKapuas.Com, SANGGAU— Gerakan Tayan Peduli (GTP) kembali melakukan aktivitas sosial kemanusiaan membantu masyarakat yang membutuhkan. Jumat (7/8)

GTP merupakan sebuah gerakan sosial yang terbentuk dari gabungan beberapa organisasi dan komunitas di Kota Tayan Hilir.

Atas dasar kepedulian terhadap sesama tanpa memandang identitas pribadi, jiwa-jiwa muda ini diketahui selalu menjadi garda terdepan sebagai Pelopor Penggerak Aksi Kemanusiaan dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah atau mendapat ujian sakit.

Seperti yang dilakukan pada Rabu, 5 Agustus 2020. GTP menggalang dana untuk Eni Sulastri atau Ibu Mimik. Warga Dusun Tanjung, Desa Pedalaman yang mengidap penyakit kanker otak.

Penggalangan dana dilakukan 3 (Tiga) Seasion. pertama, pagi di Pasar Tayan. Kedua, Sore di Bundaran Jembatan Tayan dan Ketiga, malam ngamen di Cafe se-Kota Tayan. Berbagai aksi menarik dan nyentrik ditampilkan relawan dilapangan untuk menarik simpati sekaligus menghibur masyarakat yang berdonasi.

” Alhamdulillah hasil penggalangan dana GTP berjalan lancar. Terimakasih kepada semua atas sumbangannya, semoga amal baiknya mendapat balasan dari Tuhan yang maha esa. Terimakasih juga kepada rekan-rekan yang terlibat. Kalian luar biasa,” Kata Fera Dedi Saputra, Sang Penggerak Aksi Kemanusiaan ini.

Total dana yang berhasil dihimpun secara keseluruhan berjumlah Rp.9.091.000. selanjutnya, GTP akan lakukan aksi serupa pada Sabtu, 8 Agustus 2020 mendatang.

(Azmi)

Comment

News Feed