by

Geliat Teguh Apriandi Dalam Aksi Kemanusiaan

Militansi Teguh Dalam Aksi Kemanusiaan

SAMBAS – Baru beberapa waktu usai di lantik sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kabupaten Sambas, Teguh Apriandi; Sosok Politisi Millenial asal Tebas ini sudah menunjukan semangat dan kepedulian pada momentum aksi kemanusian dalam membantu warga yang sedang mendapat musibah.

Jiwa mudanya berkobar untuk berbuat menolong sesama meskipun dengan kondisi seadanya dan dimulai dari hal yang sederhana. Latar belakangnya sebagai mantan aktivis seolah tak mampu melihat kesusahan yang sedang dialami masyarakat tanpa berbuat sesuatu. Melalui tangan dinginya Teguh memimpin para kader PKS Muda berjibaku dilapangan untuk menggalang hingga menyalurkan bantuan kepada salah satu Warga Dusun Pangkalan, Desa Makjage, Kecamatan Tebas yang rumah hangus dilahap si jago merah. Alhasil dengan bantuan donasi dari para donatur, kader dan simpatisan PKS, tim yang dikomando oleh Teguh ini berhasil menyalurkan beberapa paket kebutuhan pokok kepada warga tersebut.

” Saya hadir bersama teman-teman PKS Muda Kabupaten Sambas sebagai penyalur bantuan DPD PKS Sambas, terlebih dahulu saya sampaikan terimakasih kepada Kadus dan Ketua BPD Hang yang telah mendampingi rombongan untuk sampai ke rumah Pakning Soki. Kepada Pakning Soki yang terkena musibah, kami menyampaikan turut berduka atas kejadian tersebut, Pakning termasuk orang yang kuat dalam menghadapi kejadian ini, yang belum tentu orang lain bisa menghadapinya, beliau cukup sabar, dan sangat mampu menurut pandangan Allah, boleh jadi di balik kejadian ini ada rencana terbaik yang Allah siapkan untuk Pakning Soki yang tidak kita ketahui, entah esok, lusa, atau hari seterusnya.. Insyaa Allah dibalik kesulitan ada kemudahan, Terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu,” Kata Teguh. Jumat (15/1).

Diketahui, telah terjadi kebakaran yang menghabiskan 1 buah rumah warga di Dusun Pangkalan, Desa Makjage, Tebas pada Minggu (10/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut namun kerugian materi ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Az)

Comment

News Feed