by

Gadis Belia Penderita Tumor Ganas Asal Meliau Butuh Bantuan Kemanusiaan

-Berita-4,535 views

TepianKapuas.Com, SANGGAU – Wulandari, Remaja usia 13 tahun beralamat di Desa Mayam, Kecamatan Meliau membutuhkan bantuan kemanusiaan dari semua pihak. Ia menderita penyakit tumor ganas di pergelangan kakinya. Sabtu (11/1/2020).

Diana, salah satu relawan yang membantu Wulan mengatakan, Wulan mengidap penyakit tersebut sudah sekitar 3 (tiga) bulan.

Berdasarkan informasi yang ia dapat, Wulan sempat mendapatkan perawatan medis di 2 (dua) rumah sakit Pontianak. Namun karena faktor pembiayaan, pengobatan Wulan sempat terhenti dan di bawa pulang ke kampung halamannya.

Sebelum Operasi

” Wulan sempat di rawat, tetapi terbentur masalah dana. Soalnya kemarin di sarankan di amputasi, tetapi wulan tidak mau, akhirnya di bawa pulang ke kampung oleh keluarga. Ternyata selama beberapa hari dirumah Wulan tidak bisa buang air, ia pun kembali di rujuk ke RS Sanggau,” Tutur Diana.

Sesudah Operasi

Ditambahkan Diana, kondisi fisik Wulan perlahan mulai menurun karena tumor sudah menyebar ke bagian tubuh yang lain, pihak medis pun tetap menyarankan agar dilakukan amputasi. Namun, pertimbangan biaya yang menjadi kendala keluarga untuk melakukan tindakan lebih lanjut tersebut.

” Sejauh ini kondisi semakin menurun, adapun pertimbangan pihak keluarga untuk mengikuti saran medis karena pertimbangan biaya, sebab setelah di amputasi Wulan harus segera dirujuk kembali ke RS yang lebih besar, salah satunya di Jakarta untuk di Kemo,” Kata Aktivis Kemanusiaan ini.

Diana berharap adanya bantuan dan gerakan sosial dari semua pihak untuk membantu mencari solusi guna meringankan beban pihak keluarga Wulan.

Apabila ada pihak yang ingin membantu, bisa menghubungi pihak keluarga di Nomor +62 823-5063-4105 atau ber-koordinasi dengan Nara Hubung dengan Nomor WA +62 858-2859-9259 atas nama Diana Dilara. (Az)

Comment

News Feed