by

FKRI & Pedagang Desak Pemutihan Lapak Pasar Rangge Sentap Ketapang

-Berita, Daerah-354 views

Massa meminta optimalisasi aset daerah sehingga tetap berdaya untuk masyarakat

TepianKapuas.Com, KETAPANG — Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (FKRI) Ketapang bersama Pedagang Pasar Rangge Sentap gelar aksi damai di kantor DPRD dan Disperindagkop Kabupaten Ketapang. Rabu (22/7).

Sejumlah massa meminta Pemerintah Daerah lakukan pemutihan lapak di Pasar Rangge Sentap.

Maulana saat menyampaikan orasi

Sekjen FKRI, Maulana Harva mengatakan pihaknya menggalang aksi ini mengingat para pedagang baru yang ingin berjualan di pasar tersebut terkendala soal status kepemilikan lapak yang hingga saat ini masih menjadi hak pedagang sebelumnya.

” Kami bersama para pedagang meminta Pemerintah secepatnya lakukan pemutihan karena banyak pedagang baru yang ingin berjualan di lapak Pasar Rangge Sentap ini. Apalagi saat ini beberapa pedagang lama sudah pindah tempat sehingga pasar menjadi sepi pengunjung,” Ujarnya.

Menurut Maulana, hal ini juga merupakan upaya untuk meng-optimalisasi aset daerah agar tetap berdaya untuk kepentingan masyarakat.

Terlebih, lanjutnya. Hasil rapat antara Disperindagkop dengan DPRD Kabupaten Ketapang mengeluarkan aturan terkait pemutihan apabila dalam kurun waktu tertentu lapak tidak digunakan.

” Kami ingin komitmen dari aturan yang telah disepakati pemerintah dan DPRD saja. Yang menyatakan apabila dalam waktu 3 (Tiga) Bulan lapak atau kios tidak ditempati maka pihak dinas harus melakukan pemutihan dan memberikan kesempatan kepada pedagang baru yang ingin berjualan,” Lanjut Alumnus UPB Pontianak ini.

Penulis : Azmi

Comment

News Feed