by

Festival Danau Sentarum Ke Delapan Di Buka Oleh Bupati Kapuas Hulu

-Budaya-867 views

Tepiankapuas.com, Kapuas Hulu – Tidak terasa ternyata Festival Danau Sentarum sudah 8 kali dilaksanakan, pembukaan berjalan dengan sukses dan meriah di Lapangan Bola Kecamatan Batang Lupar. Jum’at (25/10/2019).

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan, bahwa secara geografis Kapuas Hulu merupakan Kabupaten yang berada dihulu sungai Kapuas dan sekaligus berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu Serawak Malaysia.

Dijelaskan juga, Pemda Kapuas Hulu selama ini komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. Sejauh ini Kapuas Hulu sudah berhasil mendapatkan sertifikat cagar biosfer dari Unesco.

Selain itu melalui SK dan Perda Bupati, telah ditetapkan Kapuas Hulu menjadi kabupaten konservasi dan juga dijadikan sebagai paru paru dunia, dimana lebih dari 50 persen masuk wilayah hutan lindung,”terangnya.

Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan, Festival Danau Sentarum ini sudah yang ke 8 kali dilaksanakan. Banyak wisatawan yang datang dalam kegiatan Festival Danau Sentarum ini, bukan hanya lokal tetapi juga dari luar negeri. Ini adalah potensi dalam sektor Pariwisata, mari kita majukan sektor pariwisata Kapuas Hulu bersama-sama. (Roro)

Sumber: https://suarauncakkapuas.com

Comment

News Feed