by

DPP-Pemuda Melayu Kawal & Fasilitasi Pemulangan Gadis Belia Asal Pemangkat Korban Trafficking di Jakarta

-Berita, Kriminal-424 views

N Gadis Belia Asal Pemangkat Korban Trafficking

PONTIANAK–Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPP-PFKPM) mengawal dan memfasilitasi anak di bawah umur inisial N (16) asal Pemangkat-Kalbar yang di duga akan menjadi korban trafficking di Jakarta. Sabtu (24/4).

Kisah pilu yang hampir menimpa N bermula melalui perkenalannya dengan seseorang, lalu menjalin komunikasi yang intens hingga menuntunnya tiba di Jakarta. Beruntung, hal tersebut cepat terdeteksi oleh salah satu kerabatnya yang langsung berkoordinasi dengan pihak Pemuda Melayu di Jakarta untuk segera menolong gadis belia ini. Tak menunggu waktu lama, setelah sejenak diamankan dan beristirahat di Sekretariat DPP-Pemuda Melayu Jalan Cilandak 1, No.59 Jakarta Selatan; N langsung di antar Pengurus Pemuda Melayu ke Bandara Soekarno-Hatta untuk di pulangkan ke Pontianak.

” N terindikasi korban Trafficking, Alhamdulilah N berhasil kita evakuasi dan langsung kita kawal hingga proses pemulangan ke Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak. Proses ini di kawal langsung oleh Sekjen DPP Pemuda Melayu”. Kata Wanda salah satu Pengurus Pusat Pemuda Melayu saat di hubungi melalui telpon selulernya.

Setelah tiba di Pontianak dengan selamat. Pihak keluarga N mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DPP-Pemuda Melayu yang telah menggagalkan kasus trafficking yang hampir menimpa N dan mengawal hingga proses pemulangan.

” Kami dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Pengurus Pusat Pemuda Melayu di Jakarta yang telah menyelamatkan anak kami dan telah memfasilitasi hingga proses pemulangan ke Kalbar,” Ujar salah satu anggota keluarga yang enggan di sebutkan identitasnya

Sebelumnya, pihak kelurga telah melaporkan kepada Polsek Pemangkat dengan laporan orang hilang. (Az)

Comment

News Feed