by

Desa Bukit Segoler Tebas, Terendam Banjir

-Berita-1,173 views

TepianKapuas.Com, SAMBAS – Pemukiman Penduduk di Dusun Pelanjau, Desa Bukit Segoler Kecamatan Tebas terendam banjir. Sabtu (30/11)

Pemukiman warga tersebut sudah 3 hari digenangi air. Akibatnya, aktifitas warga menjadi lumpuh serta membutuhkan bantuan dari Pemerintah dan Pihak lain.

Kapolsek Tebas, Iptu Jami’ad yang turun langsung ke lokasi banjir bersama Aparat Desa dan TNI mengatakan, pihaknya langsung berkomunikasi dengan Camat dan Danramil ketika mengetahui adanya informasi banjir untuk melakukan penanganan terhadap Warga.

Menggunakan motor air, Personil Polsek Tebas bersama Pihak Desa dan Rombongan meninjau langsung kondisi warga yang terkena dampak banjir tersebut.

” Yang sudah kami data, ada 17 rumah warga yang terendam setinggi 1 meter dengan jumlah penghuni sekitar 75 Orang, Warga tetap bertahan di pemukimannya, hanya Satu keluarga yang memilih mengungsi ditempat orang tuanya “, Kata Kapolsek

Kapolsek berharap, Pemerintah Kabupaten, Pemdes dan lainnya segera menyalurkan bantuan berupa makanan dan obat-obatan. Karena ada diantara warga yang mengalami gangguan kesehatan.

” Saat ini, Masyarakat membutuhkan makanan, obat-obatan dan lain dari pihak terkait, karena diantara warga ada yang sakit perut dan demam. Kami terus memantau kondisi terkini terkait banjir ini, mudah-mudahan berangsur surut sehingga tidak memberikan efek lebih luas”, Ujarnya

Penulis : Rilis
Editor. : Azmi

Comment

News Feed