by

CPNS 2019. Nasib Tenaga Kontrak Daerah ?

-Daerah-1,730 views

TepianKapuas.Com, KAPUAS HULU – Angin segar yang di hembuskan Pemerintah dengan adanya Pembukaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2019 menjadi kabar gembira bagi segenap anak bangsa untuk berkompetisi menjadi Abdi Negara.

Namun hal ini mengundang tanda tanya bagi Tenaga Kontrak Daerah tentang bagaimana nasib mereka yang telah lama mengabdi dan berada pada ambang batas usia yang ditetapkan.

Seperti diungkapkan Asmadi, Salah satu guru berstatus Honorer Daerah (Honda) atau Guru Kontrak Daerah TK.II Kabupaten Kapuas Hulu yang mengajar di daerah perbatasan. Minggu (17/11/2019)

Asmadi mengatakan, sejak Juli 2007 dirinya sudah mulai mengabdi sebagai guru honorer, selang 10 tahun kemudian, tepatnya pada Oktober 2017 statusnya baru berubah menjadi Guru Kontrak Daerah.

Tahun 2018, ia mengikuti PPG dalam jabatan di LPMP DKI Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) hingga berhasil mendapatkan tunjangan profesi guru.

” Alhamdulilah, saya lulus ikut PPG, dari Januari 2019 sudah menerima tunjangan profesi dengan No Peserta 18130502710117 “, Katanya.

Namun, hal ini tetap menjadi tanda tanya besar bagi Asmadi di Seleksi CPNS 2019, mengingat Usianya akan memasuki Usia Ke-34 Tahun. Apakah ada ketentuan khusus atau penghargaan atas pengabdiannya hingga dengan itu ia bisa berubah status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

” Meskipun sudah berstatus Guru Kontrak Daerah dan telah bersertifikasi, saya masih memikirkan nasib saya ini, sebab usia sudah memasuki 34 Tahun dan ini merupakan perjuangan terakhir bagi saya “, Ungkapnya.

Asmadi berharap adanya perhatian khusus kepada mereka yang telah mengabdi agar bisa berubah status menjadi PNS pada penerimaan CPNS 2019 ini.

Sesuai informasi yang beredar, Kuota CPNS 2019 untuk Wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Sebanyak 148 Orang termasuk didalamnya 31 Orang untuk Guru Kelas Sekolah Dasar.

Penulis : Tim Liputan
Editor. : Azmi

Comment

News Feed