by

BPPW KALBAR KEMBALI KUNJUNGI LOKASI BPM PPMK 2020

-Berita-187 views

Pontianak – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) KALBAR kali ini tinjau Lokasi Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Peningkatan Penghidupan Berbasis Masyarakat (PPMK) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Tahun 2020 di kawasan Water Front City,.RT002/RW003 (Gg Malaya), RT003/ RW003, Gg. Sampit Kelurahan Benua Melayu Laut, Kecamatan Pontianak Selatan. (19/8)

Kegiatan BPM PPMK merupakan kegiatan Infrastruktur pendukung aktivitas ekonomi lokal di kawasan ini. Fokus utamanya adalah akses jalan pemasaran yang bersinergi dengan masterplan Kota Pontianak sehingga semakin mendukung salah satu Kawasan Wisata Kota Pontianak.

Kunjungan ini juga di hadiri oleh Lurah Benua Melayu Laut, BKM Hang Tuah, Tim Fasilitator 01, Tim Korkot Kotaku, OC7 Kalbar, serta perwakilan RT setempat.

Ayu selaku PPK Provinsi mengungkapkan bahwa Kawasan ini harus di tata dan terlihat perubahannya mulai dari Gg. Malaya sampai Gg Irian.

Senada dengan Pihak Balai. Lurah setempat, Lestari juga menyetujui konsep perencanaan ini. ” Pihak kelurahan juga punya perencanaan yang sama terkait penataan di kawasan ini,” Ujar Lurah dengan penuh semangat.

Sebagai langkah Kolaborasi dan Keterpaduan Program di kawasan ini, Pemerintah Kota Pontianak juga melakukan konsolidasi terkait penertiban PKL di kawasan ini agar sinergi dengan Program Penataan di KOTAKU.

Bagaimanapun setiap perencanaan selalu ada hambatan, namun jika semua pihak berkontribusi melakukan pemecahan masalah maka hambatan-hambatan akan berubah menjadi Solusi Bersama dalam rangka Pembangunan yg berkelanjutan.

Sumber : Sahri Amarta (Senior Fasilitator TF01)

Editor : Azmi

Comment

News Feed