by

Antisipasi Virus Corona, 2 Kades di Kota Tayan minta pemilik Kafe Wilayah Pal 2 – Pal 5 tutup sementara

-Berita-2,345 views

TepianKapuas.Com, SANGGAU — Kades Kawat dan Kades Pedalaman mengambil langkah cepat dengan memanggil pemilik kafe yang berada di wilayah Pal 2 – Pal 5 Tayan Hilir karena merebaknya isu Virus Corona yang meresahkan masyarakat. Rabu (18/3).

Bersama dengan Polsek Tayan Hilir melalui Kanit Binmas Bripka Erwin, Kades Pedalaman Sunarto memanggil Pemilik Kafe di kantor Desa Pedalaman pada pukul 14.00 dan dihadiri 4 Pemilik Kafe. Dalam pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan bersama bahwa demi mengantisipasi Virus Corona pemilik kafe di minta untuk menutup kafenya sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB Kades Kawat bersama Bripka Erwin juga mengadakan pertemuan yang sama dengan pemilik kafe di wilayah Desa Kawat. Pemilik kafe yang ada di wilayah Desa Kawat pun juga diminta untuk menutup kafenya sampai batas waktu yang di tidak di tentukan.

Polsek Tayan Hilir melalui Bripka Erwin mengatakan ini menindaklanjuti diskusi bersama stakeholder di Program Polres Sanggau Menyapa di Polsek Tayan Hilir. ” Ada masukan dari masyarakat untuk menutup Kafe tersebut karena menurut mereka kafe tersebut banyak mengundang orang dari luar kota Tayan sehingga kita harus mengambil langkah antisipiasi, Apalagi kita ketahui Tayan merupakan lintas negara dan lintas trans kalimantan,” Ujar Kanit yang di kenal dekat dengan kalangan Pemuda Tayan ini.

Albohri, Kades Kawat mengatakan pihaknya terpaksa mengambil langkah praktis ini karena pertimbangan mendasar. ” Kami mohon maaf mengambil langkah ini terhadap kafe kalian karena kondisi sekarang lagi rawan, sebagai Desa penyanggah kota Tayan, Desa Kawat termasuk wilayah yang rentan terhadap penyebaran Virus Corona,
Kita berdoa semoga Tayan Hilir tidak terkena wabah Virus Corona yang melanda Negeri kita saat ini,” Ujarnya.

Diketahui di Desa Pedalaman terdapat 4 Kafe dan di Desa Kawat ada 4 Kafe yang mulai malam ini di minta untuk tutup sampai waktu yang tidak di tentukan.

Pewarta : Fera
Editor. : Azmi

Comment

News Feed