by

Aliansi Umat Islam Sintang Desak Aparat Tindak Tegas Keberadaan Ahmadiyah

-Berita, Daerah-850 views

SINTANG–Aliansi Umat Islam Bersatu Kabupaten Sintang  mengecam keberadaan Jamaat Ahmadiyah dengan menyampaikan Ultimatun terkait aliran sesat menyesatkan tersebut. Di ketahui Keberadaan Jamaat Ahmadiyah meresahkan Masyarakat Sintang khususnya Umat Islam. Rabu (18/8).

Dalam pernyataan sikapnya, Zainudin, Ketua Aliansi Umat Islam bersatu mengatakan jika pihak sepakat menolak keberadaan Ahmadiyah di Sintang sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 11/Munas Mui/VII/15/2005 yang menyatakan bahwa aliran Ahmadiyah merupakan aliran sesat di luar Jamaah Islamiyah.

Pihaknya juga mendesak Aparat berwenang untuk bertindak tegas menghentikan aktivitas Ahmadiyah di Sintang.

” Untuk menghindari gejolak sosial dan stabilitas keamanan di Sintang, Kami memberi waktu 3X24 Jam kepada aparat keamanan untuk menindak tegas Jemaat Ahmadiyah. Jika Fatwa MUI tidak di indahkan demi menjaga marwah ulama maka kami Aliansi Umat Islam Sintang akan mengambil langkah sendiri,” Ujarnya.

Diketahui, Aliansi Umat Islam Sintang telah melalukan rangkaian mediasi dan negosiasi terkait hal ini dengan Meng-Agenda-Kan pertemuan dengan para stakeholder diantaranya Polres Sintang, Kejaksaan Negeri Sintang, Pemda Sintang dan DPRD Kab. Sintang (Az).

Comment

News Feed