by

Aksi Peduli Mahasiswa Pertanian UPB Tanggapi Bencana Asap

-Pendidikan-374 views
banner

TepianKapuas.Com, PONTIANAK – Pengurus Himpunan Mahasiswa Agribisnis(HIMAGRI) Fakultas Pertanian Universitas Panca Bhakti (FAPERTA UPB) Pontianak melakukan aksi peduli dengan berbagi masker kepada masyarakat Kota Pontianak. Rabu (18/9/2019)

Dalam kesempatan ini pula, Pengurus Himagri juga turut melibatkan Mahasiswa Baru prodi agribisnis.

DPW Pemuda Melayu

Kolaborasi antara Mahasiswa senior dan Mahasiswa baru Fakultas Pertanian Kampus Kuning tersebut tampak solid dalam membagi masker kepada warga, terutama para pengendara yang melintas di Sekitaran Bundaran Digulis Jalan A. Yani Pontianak.

Tarmila, selaku ketua himagri mengatakan, aksi bagi masker dilakukan karena kabut asap yang melanda Kota Pontianak semakin menebal tanpa berkurang sedikitpun.

” Harapan kami semoga kabut asap segera hilang agar masyarakat pontianak dan sekitarnya bisa menghirup udara segar seperti biasa “. Katanya

Tarmila juga berharap, semoga tidak banyak dari masyarakat menjadi korban akibat kabut asap yang terjadi sekarang ini.

” Kita membagikan masker karena kita peduli pada kesehatan masyarakat, Kabut asap ini harus menjadi perhatian bersama semua pihak, bukan hanya pemerintah saja “. Ucap dara asal natuna tersebut.

Ditambahkanya, Asap yang disebabkan kebakaran hutan akibat ulah manusia tak bertanggung jawab ini juga dapat mengganggu sistem pernapasan dan kesehatan. Apalagi warga Pontianak, sebab asap yang menyelimuti langit khatulistiwa kian menebal. (Azmi)

banner

Comment

News Feed